Minggu, 11 Desember 2011

MUNGKIN


Bila aku sedikit jengkel terhadap orang yang menasehatiku berarti aku pada kesempatan itu mungkin telah lupa bahwa aku dan orang itu diperintahkan untuk saling menasehati, dan aku pada kesempatan itu telah menunda perubahan energi potensial menjadi energi kinetik atau aku telah meninggalkan kesempatan untuk menjadi pribadi yang baik melalui nasehat (yang baik) itu.

Dan aku mungkin juga lupa bahwa nasehat itu sebagai cahaya  yang pancaran radiasinya sungguh terasa menghangatkan tubuhku, yang terang benderangnya mengarahkan jalanku di malam dingin yang gelap.

Suatu saat mungkin energi potensial itu akhirnya akan ku ubah juga menjadi energi kinetik. Ya.. mau tak mau, karena Allah akhirnya mungkin mau atau berkendak mengingatkanku melalui hikmah.

Dan mungkin juga aku khilaf dalam menulis paragraf ini.

Maha Suci Allah
Q.S. Al ‘Asr: 1-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar