Rabu, 11 Juni 2014

Mau Ngenal JOKOWI dan PRABOWO? Pake IJOTT Aje

Gerakan media mantep banget ya? Mungkin bikin kita bingung. Tapi gak usah bingung, buatlah keputusan. So semenjak itu gak da lagi bingung. Gimana buat keputusannya? Kita harus mengenal. Ya harus KENAL.

“Mau Ngenal JOKOWI dan PRABOWO?”
  “Alternatif caranya, lewat akun pribadi mereka aja.. Komunikasi aja langsung sama mereka di sana… saya dah nyoba tapi lum kesimpulan..”

“Ada pertanyaaan psikologi yang ingin saya tanyain ke mereka…”

“Info dari pendukung JOKOWI maupun PRABOWO ya tentu jadi wawasan bagi saya… Thanks ya kawan-kawan…”

“Saya gak ingin termakan oleh info dari para pendukung itu”

“Saya dan Anda punya prinsip sama… IJOTTT (Ingin tahu, Jujur, Objektif, Tekun, Terbuka, dan Teliti)”
Nah begini maknanya ..
 
Ingin tahu adalah perasaan bergemuruh dalam jiwa untuk mencari data, untuk meneliti.
 
Jujur, lawannya dusta. Bagaimanapun hasil penelitianmu maka itulah yang kamu akui.
 
Objektif maksudnya sesuai dengan apa yang terjadi dan teramati.
 
Tekun, lawannya dari putus asa. Tekun yakni semangat untuk meneliti.
 
Terbuka, maksudnya siap dikritik dan diberi saran. Bertukar energi.
 
Teliti, lawannya kecerobohan. teliti yakni mampu untuk fokus, baik terhadap objek yang kecil maupun yang lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar